Cegah Covid-19, Presiden Jokowi Instruksikan Penambahan Pasukan untuk Disiplinkan Warga


Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya mengecek tingkat kesiapan pemerintah daerah dalam mengendalikan virus corona (Covid-19). Ini dilakukan untuk mempersiapkan tatanan normal baru atau new normal.

"Dalam rangka persiapan tatanan normal baru, saya minta tolong dicek tingkat kesiapan daerah mengendalikan virus," kata Jokowi dalam rapat terbatas 'Persiapan Tatanan Normal Baru' melalui telekonferensi, Rabu (27/5/2020).

Untuk daerah yang kurva coronanya masih tinggi atau berada di zona merah, seperti Jawa Timur, Jokowi meminta agar pasukan TNI-Polri ditambah lagi untuk mendisiplinkan warga.

"Saya minta Gugus Tugas, Panglima TNI dan Kapolri, Jatim misalnya, kita tambah bantuan pasukan," tutur Kepala Negara.

Penebalan pasukan TNI-Polri tersebut diharapkan dapat menurunkan angka penularan corona di Jatim. Selain itu, ia juga meminta pengujian sampel dilakukan secara massif, pelacakan agresif disertai isolasi ketat.

"Agar bisa menekan kurvanya tidak naik lagi, dan massifkan pengujian sampel, pelacakan agresif, terhadap PDP dan ODP, ini kita lakukan pada provinsi yang kurvanya masih naik," pungkas Jokowi

SUMBER: [okezone.com]

Comments

Popular posts from this blog

Takut Kehilangan Kasih Sayang, Istri Izinkan Suami Cabuli Anak Kandungnya

Tak Seindah yang Dibayangkan, 7 Pemandangan Mengerikan Ini Sering Terjadi di Kebun Binatang

11 Gambar Meme Khusus Dewasa ini Dijamin Bikin Kamu Cengar-cengir Sendiri Liatnya